Sunday, May 11, 2008

Blog Business Intelligence PHI-Integration

Hi para sahabat Java,

Hari ini saya memperkenalkan company blog yang khusus membahas penggunaan produk data management dan business intelligence baik open source maupun proprietary. Seperti yang Anda ketahui bahwa produk solusi dari PHI-Integration adalah Pentaho - perusahaan open source BI terdepan saat ini - dimana kami merupakan partner resmi mereka sejak 2006 sehingga blog ini akan membahas cukup banyak tentang produk Pentaho mulai dari Kettle - Pentaho Data Integration, Mondrian OLAP Server, Weka data mining, dan Pentaho Dashboard.


Gambar Tampilan OLAP dari JPivot + MS Analysis Server

Blog yang saya sediakan untuk BI ini dapat Anda akses di http://business-intelligence.blogspot.com. Dari tulisan ini diturunkan sudah terdapat 2 artikel yaitu setting dan testing Mondrian sebagai OLAP XML Provider dan penggunaan JPivot untuk mengkonsumsi data OLAP Microsoft Analysis Server.

Demikian pengumuman ini saya buat. Semoga blog tersebut dapat memberi pengenalan, edukasi dan menjadi wadah berbagi pengetahuan dan pengalaman sebagai praktisi dan profesional di bidang data management dan business intelligence (BI).

Salam,

No comments: